Follow

Most Popular

Selasa, 03 Mei 2016

Belajar C++

Kali ini saya akan membagikan tentang belajar c++. Nah, sebelumnya apa itu c ++?


C++ merupakan Bahasa pemrograman yang sangat terkenal di dunia programming, diciptakan oleh Bjarne Stroustrup di AT&T Bell Laboratories awal tahun 1980-an berdasarkan C ANSI (American National Standard Institute). C++ merupakan turunan dari Bahasa pemrograman sebelumnya, yakni C. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk belajar C++. Untuk belajar C++ tidaklah mudah, karena untuk belajar pemrograman butuh keuletan dan ketekunan. Memang ada beberapa orang yang sangat cepat memahami Bahasa pemrograman. Selain itu dibutuhkan juga kemampuan logika berfikir Anda untuk membuat program. Nah, langsung saja saya contohkan source code dari C++ ini. 


Pertama-tama Anda mengetik #include<iostream>, ini merupakan library input output dari C++. Lalu ketikkan using namespace std, lalu int main. Lalu untuk menampilkan output hello world, Anda menggunakan cout dengan panah dua kali dan tanda kutip. Nah, untuk output, terserah Anda untuk mengetikkan apa saja, di sini saya mencontohkannya dengan hello world. Anda bisa menggantikan dengan kata yang lain, seperti aku saying kamu hehehe, malah jadi baper nih. Ohh ya yang terakhir jangan lupa ya untuk mengetikkan titik koma jika Anda sudah menyelesaikan setiap input output ataupun baris pada program Anda.



Itu adalah hasil dari compile and run dari program tersebut.
Nah, itulah tips belajar C++ bagi pemula dari matateknos, selamat belajar dan mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html